Zamazima Bagikan Zamzam untuk Jamaah Haji
5:01 PM | Author: Fajar Rv
Kantor Zamazima yang bertugas mendistribusikan zamzam sudah mulai bekerja menyediakan air barakah itu kepada jamaah pada musim haji tahun ini.

Kepala Kantor Zamazima Sulaiman Abu Ghelya mengumumkan hari pada Senin bahwa pihaknya menyediakan zamzam sejak kedatangan jamaah haji ke Saudi hingga meninggalkan negara itu. Demikian
Arab News melaporkan (04/10/2011).

Tahap pertama akan dimulai pada hingga 13 Oktober ini. Zamzam yang dikemas dalam kantong-kantong plastik kecil akan dibagikan kepada jamaah yang tiba di Jeddah dan Madinah.


Tahap kedua dari tanggal 13 Oktober hingga 3 Nopember, paket air masing-masing berisi 20 liter zamzam akan dibagikan saat jamaah berada di Makkah.


Tahap ketiga, mulai 10 Nopember hingga 6 Desember, tiap jamaah akan diberikan zamzam masing-masing dalam kemasan 1,5 liter untuk dibawa pulang ke rumah.


Semua bus dan mobil, yang digunakan sebagai alat transportasi mengangkut jamaah haji, dilengkapi dengan persediaan zamzam, yang bisa diminum jamaah selama dalam perlananan.


Menurut Abu Ghelya, pada musim haji tahun lalu, setidaknya 32 juta liter air zamzam didistribusikan untuk para jamaah.


Selama musim haji tahun ini, Zamazima mempekerjakan 1.000 tenaga sementara yang akan disebar di wilayah kerja Makkah dan Madinah.


Berdasarkan arahan dari Menteri Urusan Haji Fuad Al Farsy, sekitar 100.000 tempat air masing-masing berisi 20 liter zamzam disimpan di dalam gudang sebagai persediaan.
This entry was posted on 5:01 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: