SOLDIER
Amerika Serikat meminta Mesir membebaskan warga negara Amerika Serikat yang diduga menjadi mata-mata Israel, Ilan Gerabil, yang masih berada dalam tahanan negara itu.

Al Youm Al Saba'a mengutp media-media lokal hari Jum'at (30/9) melaporkan, anggota Kongres AS Gary Ackerman berusaha untuk membebaskan warga negara AS itu dengan cara menukarnya dengan bantuan USAID untuk Mesir.

Menurut Al Youm Al Saba'a, Kedutaan Amerika Serikat di Kairo telah mengontak pemerintah Mesir, tentang rencana kedatangan pengacara Gerabil.

Gerabil dilaporkan mengaku bahwa kedatangannya ke Mesir adalah sebagai agen mata-mata Israel, yang berusaha mengumpulkan informasi tentang revolusi 25 Januri yang menumbangkan rezim Husni Mubarak dan kekerasan sektarian di Imbaba di Giza dan desa Soul di Helwan.

Gerabil terekam video saat berada di antara para demonstran di Lapangan Tahrir, ia terlihat membawa tulisan berisikan dukungan terhadap revolusi rakyat sambil tersenyum.
This entry was posted on 9:17 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: