Calon haji yang tinggal di pemondokan berjarak di atas 2 km dari Masjidil Haram, Mekkah akan mendapatkan fasilitas bus untuk mengantar jamaah beribadah ke Masjidil Haram.

"Bus yang disediakan sekitar 45 untuk mengakut 44.237 jamaah, sementara sisanya yang mendapatkan pemondokan di bawah 2 km cukup berjalan kaki menuju Masjidil Haram," demikian Kadaker Mekah Arsyad Hidayat kepada wartawan di Kantor Misi haji Indonesia Mekah, Selasa (4/10/2011), sebagaimana diberitakan laman Kemenag.

Menurut Arsyad, ada lima wilayah di daerah kerja Mekkah yang mendapatkan fasilitas bus, wilayah Mahbaz Jin mendapatkan 16 bus untuk melayani 27.324 jamaah; wilayah Ma`abdah 12 bus untuk melayani 7.044 jamaah, wilayah Rei` Zakhir 6 bus untuk melayani 3.061 jamaah, wilayah Nakkassah 7 bus untuk melayani 4.327 jamaah, dan wilayah Syari`Ummul Qura 4 bus untuk melayani 2.481 jamaah.

Bus-bus ini memiliki rute pemondokan ke Masjidil Haram atau sebaliknya. 1 bus bisa diisi 48 hingga 51 penumpang.

Kepada para jamaah, Arsyad mengimbau agar jangan terburu-buru naik ke bus dan tidak usah memaksa bila bus sudah penuh. Karena bus ini akan terus stand by di halte yg telah ditentukan setelah mengantar jamaah haji ke Masjidil Haram
This entry was posted on 5:10 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: